Margin kecil penting dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Prancis

Kylian-Mbappe-Rio-Ferdinand-alt

Satu-satunya alasan saya takut pada Prancis adalah karena Kylian Mbappe.
Tapi konflik ini tidak akan hanya berkisar pada kecepatan. Karena kecemerlangan Mbappe, misi hari Sabtu Walker akan jauh lebih menantang.

Walker akan membutuhkan bantuan di sana untuk melewatinya, sehingga strategi tim dan perhatian pemain di sekitarnya juga akan menjadi vital.

Ini akan menarik untuk ditonton, dan apakah Inggris berhasil atau gagal mungkin bergantung pada margin terkecil. Mbappe sadar bahwa yang diperlukan hanyalah satu kesalahan kecil baginya untuk tersingkir.

Banyak bek mungkin menahan Mbappe selama satu jam atau lebih, tetapi hanya elit yang bisa melakukannya lebih dari 90 menit.

Saat Anda bermain melawan pria seperti dia, ini bukan hanya tentang menjaga fokus Anda sepanjang permainan; ini juga tentang antisipasi dan memastikan semuanya benar.
Jika Mbappe memilih untuk menyerang Anda dan Anda salah memilih sepersekian sentimeter atau detik, atau bahkan hanya menghadapinya dari sudut yang salah, lupakan saja karena dia sudah pergi.

Setelah Polandia kalah dari Prancis di babak 16 besar dan Mbappe mencetak dua gol telat yang luar biasa, saya yakin Matty Cash dari Polandia dapat memberi tahu Anda dengan tepat bagaimana rasanya.

Mbappe menghasilkan dua peluang untuk Cash di periode pembukaan, meskipun bek kanan Aston Villa itu mungkin tampil lebih baik karena pendekatannya yang sedikit off-center, yang kemungkinan besar akan mencegah umpan silang.

Uang tunai dimainkan dengan baik untuk sebagian besar permainan, meskipun demikian. Dia mungkin berpikir, “Saya menahan diri untuk melawannya di sini,” pada saat itu.
Tapi dengan pria seperti dia, apapun bisa berubah dalam sekejap. Saat Cash belajar dengan cara yang sulit, Anda mungkin memainkan pertahanan yang solid dan tetap kalah dalam permainan dengan satu kejeniusan.

Walker dan Mbappe akan saling berhadapan, tetapi pemain Inggris lainnya juga akan berkontribusi.
Saya akan memulai barisan yang sama yang melawan Senegal, dan saya mengantisipasi bahwa Jordan Henderson akan sekali lagi dipilih oleh Gareth Southgate untuk posisi lini tengah karena dua alasan.

Meskipun dia dapat mendorong sedikit, Henderson adalah apa yang saya sebut sebagai pemain yang bertanggung jawab karena dia membebaskan Jude Bellingham dan memungkinkannya untuk lebih kreatif bergerak maju.

Selain itu, seperti yang dia lakukan untuk Liverpool dengan Trent Alexander-Arnold, dia dapat bertahan dan menggandakan dengan Walker di sayap kanan, yang sangat penting dalam situasi ini.
Dalam pertandingan Liga Champions antara Manchester United dan AC Milan di San Siro pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo tampil sempurna untuk kami.

Gennaro Gattuso membantu bek sayapnya dengan bergerak ke sana dan menyerang Cafu seperti binatang buas yang dikurung setiap kali dia menguasai bola sementara Ronaldo melawan Cafu di sisi kiri.

Karena Mbappe menjadi masalah saat Anda memberinya waktu, saya melihat Henderson bertindak dengan cara yang persis sama.

Agar dia tidak bisa mengangkat kepalanya dan mulai berjalan, kita harus mendekatinya dan mengayunkannya.

Satu-satunya masalah yang mungkin saya miliki tentang Cash dan Poland secara keseluruhan adalah bahwa saya tidak melihat pemain mereka mendekati Cash dan mencoba membuatnya kehilangan keseimbangan, meninggalkan siku mereka di Adam’s Apple-nya, atau melakukan hal semacam itu.
Untuk memastikan bahwa dia tidak percaya dia hanya akan menerima umpan gratis, Anda harus menjadikannya perang fisik juga, tentu saja dengan alasan.

Karena saya yakin semua orang akan melakukannya. Jika, misalnya, Argentina bermain melawan Mbappe, dia akan meninggalkan lapangan dengan luka dan memar. Kita tidak bisa membiarkannya bermain dan bersikap terlalu baik.

Di Premier League, saya sering bertemu dengan pemain-pemain yang cepat dan lihai seperti Thierry Henry, Michael Owen, dan Nicolas Anelka, serta Adriano dan Samuel Eto’o di Liga Champions.
Saya akan bermain melawan pemain dari seluruh dunia dan berpikir, “Wow, mereka adalah kilat,” tapi saya tidak pernah takut; Aku hanya tahu aku harus siap.

Ketika saya menjadi pemain Manchester United, saya akan memberi tahu siapa pun yang bergerak cepat di sisi Gary Neville untuk menghindari menghadapi saya. Ketika mereka menguasai bola, saya akan menginstruksikannya untuk menantang mereka daripada membiarkan mereka berbalik dan mendatangi kami, sehingga memaksa mereka memainkan bola ke belakang.

Meskipun terasa aneh dan dia keluar dari posisinya untuk mendekati penyerang, saya akan selalu menyarankan dia untuk melakukannya karena saya akan berada di sana jika terjadi kesalahan dan mereka menyimpang terlalu jauh darinya.

Karena saya adalah bek tengah, adalah tugas saya untuk menutupi semua orang, jadi saya akan memberitahu mereka untuk tidak melihat ke belakang ketika mereka pergi karena saya akan melakukannya.

Meskipun Walker dan John Stones mungkin mendekati situasi secara berbeda, empat bek Inggris akan berdiskusi tentang hal ini sepanjang minggu. Untuk menghadapi ancaman Mbappe, mereka semua perlu mengubah strategi dan keberpihakan taktis mereka.

Mbappe tidak hanya gesit, seperti yang saya sebutkan di awal, tapi juga cerdas. Bagian yang paling ingin saya dengar adalah bagaimana dia menanggapi semuanya.

Kita semua tahu betapa hebatnya dia, tetapi jika Inggris menyusun strategi untuk contain dia, saya tertarik untuk melihat bagaimana dia merespon.

Apakah dia meninggalkan area Walker dan pergi ke area lain di lapangan? Akankah dia memiliki kebebasan untuk mengembara jika dia mendeteksi kelemahan di tempat lain?
Dia mungkin juga mengubah gaya permainannya. Dia terus-menerus menginginkan bola di kakinya melawan Polandia, tetapi dia bisa dengan mudah memilih untuk berlari di belakang pertahanan kami.

Ini akan menjadi malam yang panjang bagi Inggris jika dia berhasil melewati Walker dan menyerang dua bek tengah kami, tetapi bahkan satu insiden saja sudah cukup.

Walker, yang bukan hanya salah satu pemain tercepat di Premier League tapi juga salah satu yang paling berpengalaman, tidak akan terpengaruh oleh apapun.

Pada usia 32, dia telah menghadapi semua striker top dunia berkali-kali sebelumnya. Dia sebelumnya telah empat kali bertemu Mbappe, termasuk pada kesempatan penting seperti semifinal Liga Champions 2020-21.

Walker mungkin hanya mengkhawatirkan kesehatannya setelah cedera pangkal paha kali ini, oleh karena itu sangat penting baginya untuk memainkan seluruh pertandingan melawan Senegal di babak 16 besar.

Beberapa orang mengatakan bahwa karena dia sangat penting dalam menghentikan Mbappe, dia seharusnya tidak mengambil risiko, tetapi Anda harus mempertimbangkannya dari sudut pandang pemain.

Walker melewatkan dua bulan aksi sebelum bermain satu jam melawan Wales di pertandingan grup terakhir kami; oleh karena itu, jika dia diistirahatkan, dia hanya memiliki waktu 60 menit untuk memanfaatkannya saat menghadapi pemain terbaik di dunia, yang juga dalam kondisi luar biasa.
Maaf, tetapi jika itu masalahnya, Anda tidak akan merasa percaya diri saat memasuki permainan.
Saya biasanya membutuhkan menit sebelum pertandingan besar ketika saya bermain. Ketika saya mencapai 75 menit, saya tidak ingin bertanya-tanya apakah tubuh saya akan kelelahan dan mati.
Karena itu bisa menjadi mantra di mana kita berada dalam bahaya, saya ingin memastikan saya bisa melewatinya. Tim Anda bisa kalah jika Anda membuat kesalahan kecil saat asam laktat mulai menumpuk dan Anda kelelahan secara fisik.

Walker telah menyelesaikan seluruh pertandingan, jadi dia sekarang melewati area itu.
Tentu saja, menghadapi Mbappe berbeda dengan melawan Senegal, tetapi dia telah mendapatkan menit-menit itu sekarang, dan itu adalah komponen yang sangat penting. Dia akan siap, saya yakin itu.

Unduh aplikasi BBC Sport untuk menerima pemberitahuan tentang gol tim mana pun dan hasil terkini dari Piala Dunia FIFA:
Dapatkan komentar, diskusi, dan analisis harian Anda tentang Piala Dunia FIFA bersama
dengan Suara BBC

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version