christiano ronaldo portugal
Bola

Mengapa Cristiano Ronaldo masih bermain untuk Portugal di Piala Dunia 2022 meski bintang baru bermunculan

Awal Oktober, empat teman dari Lisbon memutuskan untuk menumpang ke Qatar untuk menyaksikan Cristiano Ronaldo bermain dalam pertandingan yang tidak diragukan lagi akan menjadi pertandingan terakhirnya di panggung terbesar dunia.

Pemain berusia 37 tahun itu berseru, “Ini adalah momen yang indah,” setelah mencetak gol perdana Portugal di turnamen tersebut dari titik putih dalam kemenangan atas Ghana. Tatanan alami dipulihkan dengan Portugal bahkan jika dia meninggalkan Manchester United dengan marah. Ronaldo membuat rekor, dan perjalanan berempat melambai-lambaikan selembar karton dengan namanya telah mencapai tujuan hidup mereka.

Kembali di Lisbon, di mana pendakiannya selama 20 tahun ke lima Ballon d’Or dimulai, beberapa realis berpendapat bahwa Portugal akan tampil lebih baik tanpa penyerang, dan kolumnis berpendapat bahwa wawancara Piers Morgan telah merusak reputasi penyerang. Tapi Ronaldo terus dipuji sebagai pahlawan sepak bola bangsanya di halaman depan surat kabar dan di benak banyak pendukung.

Cristiano Ronaldo bisa dibilang orang paling terkenal di dunia, menurut podcaster Filipe Ingles. “Setiap kali kami menyatakan kami dari Portugal, kata-kata berikutnya yang kami dengar adalah ‘Cristiano Ronaldo’,” tambahnya.

Setiap orang bergerak ke kiri setiap kali dia bergerak ke kiri, ke kanan saat dia bergerak ke kanan, dan ketika dia mencetak gol, semua orang menjadi gembira.

Namun, meski karir Ronaldo panjang dan terkenal, sepak bola bergerak cepat. Persepsi publik telah dipengaruhi oleh kemarahannya terhadap manajer Fernando Santos setelah digantikan dalam pertandingan grup terakhir melawan Korea Selatan.

70% responden survei di mingguan olahraga nasional A Bola menginginkan pencetak gol terbanyak negara itu melawan Swiss di babak 16 besar untuk dicadangkan. Santos menurut setelah mengungkapkan rasa jijik pribadinya dengan kejenakaan Ronaldo.

Menurut jurnalis Portugis Hugo Pedro Queiros, Ronaldo “adalah pahlawan yang tidak perlu dipertanyakan lagi bagi rakyat Portugis dan penggemar sepak bola, baik mereka orang Portugis atau bukan.”

Orang-orang mulai menyadari dan memahami bahwa setiap bintang memiliki senjanya dan senja Ronaldo semakin dekat. Waktu Ayah tak henti-hentinya, dan Anda tidak bisa mengatasinya.
Ronaldo mungkin orang terakhir yang menyadari senjanya sendiri semakin dekat karena fokus yang sama yang mendorongnya ke puncak.

Tetapi jika hat-trick luar biasa penggantinya Goncalo Ramos belum membuatnya jatuh, duduk di bangku cadangan selama 73 menit pembukaan saat Portugal menampilkan penampilan paling dahsyat mereka tanpa dia mungkin telah mendorong uang lebih dekat ke tepi.

“Jangan lupakan apa yang telah dia lakukan untuk kita dan siapa dia sekarang. Datang dari bangku cadangan memberikan masalah bagi lawan,” kata mantan rekan setim Portugal Jose Fonte di BBC Radio 5 Live. “Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi Cristiano Ronaldo – yang terbaik yang pernah ada.

Dalam balutan rompi pengganti, Ronaldo menunjukkan kerentanan yang langka saat dia menatap ke arah kamera korps pers yang lapar, bibir bawahnya melebar seperti anak kecil yang terluka. Sorotan bukanlah hal baru baginya, hanya saja bukan sorotan ini.

Ronaldo jelas kesal karena untuk pertama kalinya sejak 2008 dia tidak menjadi starter di turnamen besar. Untuk membantah klaim bahwa dia mengancam akan keluar dari kamp, \u200b\u200bFederasi Sepak Bola Portugal bahkan merasa perlu mengeluarkan pernyataan. Tapi siapa di antara para pemain yang akan memilih untuk beristirahat di pinggir lapangan, tanya rekan setimnya Bruno Fernandes?

Mantan rekan setim internasional Ricardo Rocha mengatakan tentang mantan rekan setimnya: “Dia sangat berarti bagi Portugal. Tapi dia tidak dalam fase yang baik dan pesepakbola kadang-kadang melewati itu dalam karir mereka. Manajer menunjukkan itu adalah pilihan yang sempurna karena kami memainkan permainan yang indah. permainan.

“””Ronaldo fokus pada tim nasional; dia menyadari betapa pentingnya hal itu bagi kami, dan dia menyadari bahwa ketika Portugal menang, semua orang diuntungkan – dia mendapatkannya. Dia masih menjadi inspirasi bagi pemain lain; dia masih sebuah contoh Dia masih pemain yang luar biasa dan fantastis.

Rafael Leao dari AC Milan dan Joao Cancelo dari Manchester City bergabung dengan Ronaldo sebagai pemain pengganti, menunjukkan kedalaman yang dimiliki Santos. Fernandes, Bernardo Silva, dan bek berusia 39 tahun Pepe telah muncul sebagai pemimpin tim di lapangan, keluar dari bayang-bayang jimat hebat mereka.

Rocha melanjutkan, “Bakat yang kami miliki, para pemain berpengalaman, orang-orang yang berada di tahun-tahun awal karir mereka di Bernardo Silva dan Bruno Fernandes, menjadikan kami salah satu tim top Portugal.”

Para pemain muda yang mewakili generasi baru dan membangun bakat mereka juga memberikan kontribusi besar bagi tim nasional.

Sebelum turnamen, antisipasi di Portugal rendah, sebagian karena banyak yang disibukkan dengan musim domestik, tetapi juga karena permainan Santos dikritik membosankan meski tim tersebut memenangkan Euro 2016 dan Nations League 2019.

Santos mengubah pendekatan itu menjadi “mari kita selesaikan pekerjaan,” kata Ingles. “Dulu menjadi hal yang romantis – kami memainkan permainan yang indah tetapi tidak akan pernah memenangkan apa pun.

Namun, manajer melepaskan penghinaan terhadap Swiss, dan diharapkan dia akan menggunakan bakat menyerang itu sekali lagi melawan Maroko pada hari Sabtu (15:00 GMT).

Dia adalah pria hebat yang mengetahui permainan dengan baik dan memberi saya kebebasan dan kepercayaan diri ketika dia menjadi manajer saya di Benfica, kata Rocha. “Tapi dia, seperti yang Anda katakan, sedikit pragmatis dan berhati-hati dalam pendekatan permainannya,” tambahnya.
Dia adalah pelatih yang sangat baik untuk diajak bekerja sama dan memiliki hubungan yang baik dengan para pemain meskipun menuntut banyak dari mereka.

Itu bukan keputusan yang mudah, tapi itu adalah waktu yang dia pikir dia perlu melakukan sesuatu – dan dia membuktikan dirinya benar. “” “Ada yang berubah di pertandingan terakhir.
Usai pertandingan, suporter menyalakan kembang api di Lisbon, dan jurnalis Expresso Diogo Pombo mengklaim bahwa kepercayaan diri meningkat di seluruh negeri.

“” “Kami melihat pasukan yang mengalir bebas yang membuat semua orang sangat bersemangat,””” tambahnya. “” “Portugal memainkan cara Fernando Santos menyatakan dia ingin mereka bermain dari awal – dengan cara yang lebih ofensif, dengan semua pemain berbakat dan paling kreatif bermain pada waktu yang sama.

Namun, Ronaldo tetap terikat jika Portugal memenangkan Piala Qatar.

Mengenai kontribusi Ronaldo setelah cedera di final Euro 2016, Pombo melanjutkan, “””Bahkan jika dia tidak bermain di final dan Portugal memenangkan Piala Dunia, meskipun dia duduk di bangku cadangan untuk tiga pertandingan berikutnya, warisannya akan tetap utuh.””

“Dia akan tetap menjadi pemain terbaik dan terpenting yang pernah dimiliki bangsa ini. Dia akan tetap menjadi kapten tim Portugal pertama yang memenangkan Piala Dunia.”

“Akan sangat menyenangkan bagi seorang kapten tim nasional jika Ronaldo berhasil memiliki postur dan sikap yang sama dalam membantu dan mendukung rekan setimnya di lapangan.”

“” “Jika dia berhasil fokus pada hal itu dan memiliki sikap seperti itu, warisannya pasti akan tetap berharga. Dia masih akan memberikan dukungan vitalnya dan akan menunjukkan semua karakteristik kepemimpinannya.”””

Unduh aplikasi BBC Sport di Apple, Android, atau Amazon untuk menerima pemberitahuan tentang gol tim mana pun dan hasil terkini dari Piala Dunia FIFA.
Dengan World Cup Daily di BBC Sounds, Anda bisa mendapatkan dosis harian komentar, debat, dan analisis Piala Dunia FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *